21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Yuk, Kenali Lebih Dekat Rumah Sakit Swasta Terbaik di Kota Samarinda


Yuk, Kenali Lebih Dekat Rumah Sakit Swasta Terbaik di Kota Samarinda
Petugas front office di RSHD Samarinda (Foto:KLIKSAMARINDA.COM)

KLIKSAMARINDA.COM – Sebagai salah satu rumah sakit terdepan untuk memberikan pelayan kesehatan terbaik, Rumah Sakit Haji Darjad (RSHD) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) masih tetap menjadi rumah sakit umum yang memberi rasa nyaman dan tenteram dalam proses penyembuhan pasien.

Kali ini, KlikSamarinda mengulas dan mendeskripsikan tahap awal proses administrasi RSHD Samarinda yang beroperasi di kawasan bisnis, Samarinda Kota itu. Sebelum melakukan tindakan-tindakan medis, medical chek up dan lain-lainnya.

Sebagai rumah sakit yang lebih dulu dikenal islami lantaran namanya menujuk kepada tokoh Islam Kota Tepian, tak membuat pelayanan kesehatannya ekslusif. Namun, pelayanan RSHD terbuka bagi setiap kalangan.

Hal itu terlihat dari petugas Front Office (FO) pintu pertama. Senyum manis nan ramah selalu dilemparkan kepada pasien atau keluarga pasien yang mengurus administrasi ataupun kelengkapan persyaratan sembari malakukan percakapan untuk memberikan rasa tenang.

Setelah melakukan registrasi, pasien atau kerabat pasien dipersilakan menunggu di ruangan lobi yang dilengkapi dengan sistem nomor antrean digital dengan suasana yang tetap kondusif.

Manajer RSHD, Rudi Setiawan menjelaskan, para petugas resepsionis RSSHD akan memberikan petunjuk segala keperluan yang dibutuhkan oleh pasien dalam dua kategori.

/images/img_galeri/13RSHD FO 3.JPG

Petugasnya di lini depan ini tak sungkan untuk lebih proaktif kepada pasien sebagai salah satu bentuk pengabdian terhadap kesehatan dan kemanusiaan.

“Ya, pertama-tama pasien akan lebih dulu ditanya keperluannya, apakah rawat inap atau rawat jalan. Lanjut, verifikasi dilakukan,” ujar Rudi Setiawan.

RSHD Samarinda dikenal sebagai tempat rujukan bagi perusahaan swasta di Samarinda. Kebanyakan mulai dari pekerja yang mendapat jaminan, baik dari tempat pasien bekerja atau pihak asuransi yang menjamin pasien.

“Dari pekerja hingga pemilik perusahan dirawat di sini (RSHD, Red) dan mendapat perlakuan yang sama sesuai kebutuhan perawatan pasien. Mulai dari chek up lalu radiologi serta kandungan, pengambilan surat kelahiran, dan klaim asuransi,” kata Rudi lagi,

Lanjut Rudi, “pembayaran dapat dilakukan secara tunai maupun elektronik,” terangnya. (Adv)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0