26 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tak Hadiri Mutasi, Walikota Samarinda Titip Pesan Melalui Tayangan Video


Tak Hadiri Mutasi, Walikota Samarinda Titip Pesan Melalui Tayangan Video
Foto: Capture Youtube

KLIKSAMARINDA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kembali melakukan penyegaran jabatan setinggkat eselon II. Acara berlangsung singkat mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita di rumah jabatan, Wali Kota Jalan S Parman Samarinda Ulu, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat 30 Desember 2016.

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang yang berada di luar kota tak hadir dalam acara tersebut. Mewakili Walikota, Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail melantik para pejabat eselon II ini.

Namun, meski tak hadir, Syaharie Jaang tetap memberi arahan melalui rekaman video. Arahannya diputar di hadapan para pejabat itu.

Dalam videonya, Jaang mengatakan jabatan yang diberikan adalah amanah. Sehingga, perlu bersyukur dan bertanggung jawab atas amanah ini.
Selain itu, dia pun berpesan agar para istri yang mendampingi suaminya selalu mengingatkan akan kerja dan jabatan yang diembannya.

“Utamakan dengan kepentingan umum. Tinggalkan kepentingan golongan dan pribadi. Jalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai terjadi pelanggaran hukum,” singkat Jaang.

Sebelumnya, mutasi sudah pernah dilakukan pada September 2016 lalu. Namun, kini posisi jabatan tersebut kembali dikocok ulang lantaran instruksi Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah.

Sebanyak 39 jabatan diisi oleh pejabat setingkat eselon II. Dalam rotasi kali ini ada beberapa kepala SKPD tidak diganti posisinya. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0