21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siap-siap Beras Plastik di Razia


Siap-siap Beras Plastik di Razia
(Foto: Ilustrasi)

KLIKSAMARINDA - Warta beredarnya beras plastik di Kota Tepian membuat masyarakat cemas. Meski hingga kini Pemkot Samarinda mengklaim belum ada laporan resmi temuan itu di lapangan, Walikota Samarinda Sjaharie Jaang meminta semua pihak terkait untuk ikut mengawasi.

Kamis (28/5/2015) lalu, tim gabungan pemkot sempat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar dan distributor sembilan bahan pokok. Selain menelisik keberadaan beras plastik, tim gabungan juga memantu harga.

Ketika itu, tim gabungan sidak ke Pasar Rahmat di Jalan Lambung Mangkurat. Hasilnya, sejak dua minggu lalu, harga daging ayam ternyata mengalami kenaikan. Bila dua pekan lalu harganya masih Rp 16 ribu, maka kini menjadi Rp 22 ribu.

Menurut penuturan sejumlah pedagang, kenaikan harga daging ayam dianggap wajar lantaran mendekati Ramadan. Sayangnya, saat dibanjiri permintaan oleh konsumen, pasokan daging ayam tidak naik.

Menanggapi kabar itu, Jaang tak menampik jika ada kenaikan harga sembako jelang Ramadan di sejumlah pasar. Makanya, pemkot turun ke lapangan untuk mengantisipasi perubahan harga sembako yang dianggap tak wajar. "Saya sudah sampaikan ke pedagang, boleh cari untung, tapi jangan kelewatan," tegasnya.

Sementara itu, Perum Bulog Divre Kota Samarinda mengaku siap jika diminta pemkot melakukan operasi pasar. "Kami akan pantau terus. Kalau naiknya terlalu tinggi, kami akan koordinasi dengan pemkot dan dinas terkait untuk operasi pasar," kata Kepala Bulog Divre Samarinda, Unggul Tri Sunu.

Unggul menerangkan, berdasarkan pantauansaat ini, harga beras yang beredar di masyarakat Samarinda masih dianggap normal.

"Harga beras medium yang beredar di Samarinda berada di kisaran Rp 9 ribu per kilogram. Itu masih normal," sebutnya. (*)

 

Reporter : Ken    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0