15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Mau Tahu Tips Bijak Memakai Make Up Menurut Gadis Cantik Ini?


Mau Tahu Tips Bijak Memakai Make Up Menurut Gadis Cantik Ini?
Alisa Alaina (Foto: Dokumentasi Facebook)

KLIKSAMARINDA.COM - Ada banyak cara untuk tampil cantik dan menawan. Satu di antaranya, tampil cantik dengan make up.

Bagi Alisa Alaina, misalnya, perempuan yang kini bergelut di dunia modelling ini menjelaskan, ada sejumlah hal untuk memakai make up agar tidak salah kaprah.

“Tips terpenting make up yang ramah bagi wajah adalah kenali kulit wajah kita masing-masing (berminyak, normal atau berjerawat). Pilihlah dan pakailah make up sesuai kondisi kulit wajah kita, yang tidak menutup pori-pori wajah,” papar model cantik yang akrab disapa Alyzhe tersebut.

Segudang pengalaman tampaknya telah memberikan pelajaran bagi Alisa untuk urusan make up. Alisa pernah menjadi Nona Hin Regional Kalimantan 2016, Juara 1 dari Balikpapan Pemerintah Hidup Contest Lingkungan untuk per 2008-2013, Mahasiswa terbaik di Program Administrasi Bisnis dari LP3I (2005-2007), Mahasiswa terbaik di Program Akuntansi SMKN 3 Balikpapan (2002-2005) dan Pemenang 2 Miss Borneo di Le Grendeur hotel (2007) dan 6 Top Finalis Terbesar Duta Wisata Balikpapan 2007 Contest.

Dari situ, Alisa banyak memperhatikan kandungan-kandungan bahan yang ada di jenis make up. Untuk jenis alas bedak (foundation) dan bedaknya pilihlah yang mengandung bahan UV protection tinggi.

“Dan terakhir, jangan lupa membersihkan sisa-sisa make up kita sebersih mungkin agar terhindar dari kulit kusam dan berjerawat,” tandas dia.

Tentunya, lanjut dia, saat ini semua wanita bisa menjadi Make Up Artist (MUA) MUA untuk dirinya sendiri.

“Banyak belajar dari berbagai tutorial di sosmed, sangat membantu kita yang hanya memiliki budget terbatas untuk ilmu MUA, pintar-pintarlah memilih peralatan yang dibutuhkan sesuai keperluan kita dan juga harus pandai dalam memilih jenis make up yang cocok dengan struktur kulit wajah kita,” ujar dia.

Dari awal menekuni dunia modelling, banyak sekali pengalaman dan kejuaraan ia dapatkan. Ia juga pernah bahwa perempuan harus berdandan sesuai dengan kondisi keuangan.
“Berdandanlah sesuai kantong Anda. Cantik-cantiklah sesuai kondisi keperluan Anda saat ini. Karena hanya kita yang tahu dan mengerti apa sih yang kita butuhkan untuk mempercantik penampilan kita,” tutur dia.

Dari pengalaman organisasinya di modelling, Alisa pernah menjadi anggota dari Balikpapan AW Studio Modelling Agency (Dancer dan Model) dan juga Anggota dari Balikpapan Jali-Jali Interprise Modelling Agency (Dancer dan Model). (*)

Reporter : Inu/dari berbagai sumber    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0