16 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wah, Pengusaha Muda Kaya Raya Ini Ternyata Punya Perusahaan Sawit di Kaltim


Wah, Pengusaha Muda Kaya Raya Ini Ternyata Punya Perusahaan Sawit di Kaltim
Ciliandra Fangiono. (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Banyak pengusaha muda di Indonesia. Pun, tak sedikit dari mereka yang memiliki kekayaan selangit.

Siapa nyana, satu di antaranya masih berusia 40 tahun. Tetapi jumlah harta US$1,4 miliar yang berhasil dikumpulkannya di usia 40 tahun menahbiskannya sebagai orang termuda yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya 2016 versi Majalah Forbes Indonesia.

Dialah Ciliandra Fangiono. Ciliandra berhasil menempati posisi ke-20 daftar para taipan makmur karena menumpuk kekayaan dari bisnis kelapa sawit yang dijalankan First Resources Ltd. Perusahaan tempat dirinya menjalankan peran sebagai Chief Executive Officer (CEO), sekaligus memegang 64 persen saham.

First Resources sendiri merupakan emiten kelapa sawit yang terdaftar di Singapura dengan wilayah operasi di Riau, Kalimantan Timur (Kaltim), dan Kalimantan Barat (Kalbar).

Dengan usia terpaut 11 tahun, Ciliandra bahkan lebih kaya dibandingkan Hary Tanoesoedibjo yang oleh Forbes ditempatkan sebagai orang muda terkaya kedua di Indonesia berdasarkan usia.

Hary (51), pemilik grup media MNC dan juga Ketua Umum Partai Perindo diyakini Forbes memiliki kekayaan US$1,15 miliar. Menempatkannya di peringkat ke-29 dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia 2016.

Di usia yang sama dengan Hary Tanu, bos PT Adaro Energy Garibaldi Thohir sukses memupuk kekayaan sebanyak US$1,05 miliar dari bisnis batu bara dan energi terintegrasi. Boy, sapaan akrabnya menempati posisi 32 dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia tahun ini. (*)




Comments

comments


Komentar: 0