16 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Eksklusif Berita Rekomendasi

EKSLUSIF: Soal Pungli Di Kampus FEB Unmul, Ini Penjelasan Lengkap Dekan Syarifah


EKSLUSIF: Soal Pungli Di Kampus FEB Unmul, Ini Penjelasan Lengkap Dekan Syarifah
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Prof. Syarifah Hudayah (Foto: KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Kampus Universitas Mulawarman (Unmul) dituding melakukan praktek pungutan liar (pungli) terhadap mahasiswa Program studi (Prodi) Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Menanggapi itu, Dekan FEB, Prof. Syarifah Hudayah saat ditemui KlikSamarinda pada Rabu, 26 Oktober 2016 di ruang kerjanya, membantah adanya praktik pungli di tempat ia memimpin. Termasuk, dugaan pungli pada penyelenggaraan kuliah singkat (short course), yang menjadi kerjasama Prodi MM dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Sebenarnya tidak ada pungli. Itu iuran resmi yang memang kita tarik dari mahasiswa. Tidak ada maksud untuk menarik lebih dari kebutuhan program shot course Magister Manajemen tiap tahun," ujarnya pada KlikSamarinda, Rabu, 26 Oktober 2016.

Pun, soal uang pembayaran kuliah singkat yang tranfer ke rekening pribadi staf, Syarifah menyebutkan jika hal itu demi mempermudah program yang diinisiasi oleh Prodi MM. Kuliah singkat di UGM tidak masuk pembiayaan uang kuliah tunggal (UKT) seperti program MM yang lain.

Tudingan itu muncul setelah adanya permohonan keterbukaan informasi dari LSM Pokja 30 ke Komisi Informasi Kalimantan Timur (Kaltim)

Ia menuturkan, ini merupakan masalah sengketa informasi, dan itu tidak dapat membuktikan bahwa terjadi pungli.

"Sebenarnya kemarin ini sudah clear, bahwasannya permohonan itu ditolak karena tidak seauai denga prosedur, prematur," katanya.






Comments

comments


Komentar: 0