23 Maret 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kenalkan, Startup KirimKanai Samarinda, Kurir Rupawan Jadi Andalan


Kenalkan, Startup KirimKanai Samarinda, Kurir Rupawan Jadi Andalan
Kurir KirimKanai (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Di Indonesia selama ini antah bagaimana Imej kurir dikenali dengan tampilan lusuh dari mas-mas paruh baya. Sebuah startup asli Samarinda coba menghancurkan imej itu dengan konsep unik yaitu hanya mempekerjakan anak muda yang masih segar dan berpenampilan atraktif.

Startup tersebut bernama Kirimkanai Undas Delivery Service (KUDS) atau lebih akrab disebut Kirimkanai saja. Kirimkanai kini sudah beroperasi hampir sebulan dan memiliki 8 pekerja yang semuanya muda, cepat dan bersemangat. Konsep Kurir Rupawan seperti ini mungkin baru yang pertama kalinya dieksekusi di Indonesia.

Samarinda boleh berbangga atas kemunculan Kirimkanai karena sekali lagi inovasi yang kreatif muncul dari kota yang semakin dinamis ini.

“Kurir yang berpenampilan menarik jelas lebih disukai, Gimmick yang kita ciptakan sejauh ini berhasil karena para customer jadi bahagia karena yang melayani orderan mereka adalah orang-orang yang Adorable” terang Chief Operating Officer (COO) KUDS Fransisca Citra.

Selama beroperasi kurang dari sebulan ini Kirimkanai sudah menyelesaikan lebih dari 300 orderan dengan tingkat kepuasan pelanggan yang sangat tinggi, hal itu dapat dicapai karena Kirimkanai bukan hanya “jual tampang” semata tapi semua orderan ditangani dengan memperhatikan detail dan dikerjakan dengan sangat cepat.

“Percuma ganteng dan cantik kalau lambat dalam bekerja, itulah kenapa kita sangat selektif dalam memilih pekerja di Kirimkanai” Lanjut Fransisca Citra lagi

Nama Kirimkanai sendiri bukanlah brand baru dalam industri jasa pengantaran di Samarinda. Kirimkanai yang ada saat ini adalah “reinkarnasi” dari Kirimkanai orisinal yang didirikan pada 2014, kreatornya adalah Muhammad Husni, Miftahul Anhar dan Robby Oktavian, 3 sekawan lulusan jurusan Hubungan Internasional Universitas Mulawarman angkatan 2006.

Nama Kirimkanai dihidupkan kembali setelah Rhesa Arisy, CEO startup media online UNDAS.CO yang juga merupakan teman dari para founders berkeinginan untuk menjalankan konsep kurir yang atraktif dengan mengangkat kembali brand Kirimkanai, jadilah terjalin sinergi antara Kirimkanai dan UNDAS.CO sehingga terciptalah Kirimkanai Undas Delivery Service

“Kami siap bersaing dengan jasa pengantaran online lain atau bahkan dengan jasa ojek online terkemuka seperti Go-Jek, keunggulan kami dibanding Go-Jek selain secara penampilan adalah pemesanan kepada kirimkanai bisa dilakukan tanpa aplikasi dan selalu dilayani oleh admin yang responsif, bahkan ongkos antaran pun masih bisa dinego” Ujar Fransisca Citra yang sebelum menjabat sebagai COO Kirimkanai sudah berpengalaman berbisnis online shop selama 6 tahun.

“Percayakan semua antaran anda kepada kami, orang-orang Samarinda yang sibuk masih sangat memerlukan jasa delivery andalan seperti Kirimkanai, daripada buang waktu harus antar barang ke daerah Samarinda Sebrang yang jauh, lebih baik Kirimkanai” kata Fransisca Citra menutup sesi perkenalan Kirimkanai. (Adv)

Reporter : Inu    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0