22 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Samarinda Masih Jadi Yang Terbaik di Seni Budaya Benua Etam 2016


Samarinda Masih Jadi Yang Terbaik di Seni Budaya Benua Etam 2016
Kadisparkominfo Kota Samarinda, Muhammad Faisal, saat menerima penghargaan Festival Kemilau Benua Etam ke-X tahun 2016 (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Dengan semangat dan tekad yang kuat untuk mempertahankan Piala Bergilir Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang diraih pada 2015 lalu, Tim Seni Budaya Kota Samarinda turun dengan kekuatan full team walaupun tanpa disupport anggaran pemerintah.

Pada event tahunan Festival Kemilau Benua Etam ke-X tahun 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 22-26 September 2016 di Convention Hall Samarinda, upaya itu membuahkan hasil.

“Alhamdullilah, puji syukur kami berhasil meraih kembali Juara Umum dan mempertahankan Piala Bergilir Gubernur Kaltim di Festival Kemilau 2016 kali ini dengan hasil yang lebih baik dari tahun lalu.” kata Muhammad Faisal Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo kota Samariinda.

Pada Festival Kemilau ini, Tim Seni Budaya Kota Samarinda berhasil meraih Juara 1 di beberapa lomba yang dipertandingkan, seperti: Lomba Tari Pedalaman, Lomba Musik dan Lagu Daerah, Lomba Kreasi Busana Daerah, Stand Pameran Pariwisata dan Defile/Parade Budaya. Dua cabang lomba lainnya meraih Juara 2 adalah Lomba Kuliner Tradisional dan Lomba Tari Pesisir.

“Sebuah pencapaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Bahkan untuk Lomba Musik dan Lagu Daerah selama 5 tahun terakhir ini selalu mendominasi. Padahal kami mengirimkan 3 group yang berbeda selama 3 tahun terakhir ini namun tetap juara, ini gambaran menarik dominasi kota Samarinda di bidang musik ini di Kalimantan Timur.” Lanjut Faisal menjelaskan kepada awak media.

Sementara itu, Walikota Samarinda, Syaharie Jaang menyampaikan rasa gembira dan bangga akan keberhasilan di bidang seni budaya ini.

“Selamat dan sukses. Saya bangga dengan pencapaian ini. Terima kasih kepada pejuang-pejuang budaya kota Samarinda yang telah memberikan perjuangan maksimal tanpa pamrih sehingga membawa nama harum kota Samarinda di Festival Kemilau Kaltim.” ujar orang nomor satu di Kota Tepian ini. (*)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0