20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Yeah, Genderang Festival Mahakam 2016 Sudah Ditabuh, Band Republik Akan Manggung di Samarinda


Yeah, Genderang Festival Mahakam 2016 Sudah Ditabuh, Band Republik Akan Manggung di Samarinda
Ilustrasi (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Bersamaan dengan malam puncak gelaran tahunan Kaltim Expo ke-8, disaksikan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak dan 5000-an warga kota di Halaman GOR Sempaja pada Minggu 28 Agustus 2016 yang lalu, Pemerintah juga melaunching Festival Mahakam 2016. Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo kota Samarinda, Muhammad Faisal menyatakan jika perhelatan tahunan tersebut akan berlangsung pada November 2016 mendatang.

“Genderang sudah ditabuh dengan semangat, energi telah dikumpul dengan maksimal, pantang mundur untuk terus menyukseskan gelaran tahunan paling akbar di Kota Samarinda pada tanggal 11-13 November 2016 yang akan datang,” ujar Muhammad Faisal.

Festival Mahakam merupakan sebuah event tahunan yang selalu ditunggu warga kota Samarinda setiap bulan November. Pada tahun ini, Festival Mahakam memasuki usia yang ke-16 tahun. Panitia mengusung tema “Pesta Rakyatnya Kota Samarinda” yang kembali hadir di tengah-tengah warga Kota Tepian.

“Tidak jauh berbeda seperti tahun-tahun yang lalu, maka tahun ini pun akan dibagi menjadi tiga cluster. Akan ada gelaran di Sungai Mahakam, di Tepian Mahakam, dan tentunya spesial event yang selalu berubah menyesuaikan kemampuan dan kreativitas.” lanjut mantan Kabag Humas Pemkot Samarinda ini.

Seperti biasa, Festival Mahakam juga akan menghadirkan kejutan-kejutan event untuk menambah suasana surprise dan menambah nilai kemeriahan acara ini.

“Tiap tahun selalu ada acara kejutan, yang merupakan hasil kreativitas dan inovasi sehingga masyarakat senang dan tidak bosan dengan suasana yang sama. Jadi, jangan lupa datang dan saksikan Festival Mahakam 11-13 November nanti” ujar Faisal.

Nah, pada akhir kegiatan, di puncak acara malam tersebut diakhiri dengan konser bersemangat selama 60 menit oleh group music Republik yang sengaja khusus didatangkan untuk menghibur warga kota Samarinda.

"Mudah-mudahan akhir yang meriah pula kelak di gelaran Festival Mahakam 2016," pungkas Faisal. (*)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0