20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siswa Penyandang Disabilitas di Samarinda Ikut MOS


Siswa Penyandang Disabilitas di Samarinda Ikut MOS
(Foto: Ilustrasi)

KLIKSAMARINDA - Masa orientasi sekolah di SMK Pemuda Samarinda, boleh jadi paling berbeda.

Bukan karena sekadar dilaksanakan di markas TNI AD, Kompi A Senapan, Batalyon Infanteri/611 Awang Long, Loa Janan. Melainkan hadirnya sosok pembeda dari barisan siswa baru sekolah kejuruan itu.

Adalah Daniel --pelajar penyandang disabilitas-- yang menjadi warna tersendiri dalam pelaksanaan MOS tahun ini. Ya, tak ada beda antara Daniel dan siswa lain. Ia begitu semangat ingin mengikuti kegiatan itu hingga tuntas.

Kendati begitu, para instruktur, tak ingin mengambil resiko. Daniel hanya diperbolehkan melihat teman-teman sebayanya mengikuti serangkaian aktivitas dalam MOS tersebut.

Meski berat tak diperbolehkan mengikuti MOS, Daniel tampak semringah bisa mengikuti kegiatan ini di markas TNI AD.

Dalam rangkaian MOS, para siswa ini awalnya berlarian dan langsung masuk ke dalam kolam. Mereka kemudian berendam di sana dengan wajah penuh lumpur dan diminta menyanyikan lagu Syukur sebagai bentuk kecintaan mereka pada Indonesia.

Belum usai sampai di situ, dengan tetap mengenakan pakaian basah dan wajah penuh lumpur, mereka juga melakukan latihan berbaris dan senam untuk melatih kekompakan.

Gerakan jalan jongkok, merayap punggung, merangkak sambil tiarap, maupun push up, merupakan bentuk hukuman bila melakukan kesalahan dalam melaksanakan aba-aba maupun gerakan yang belum kompak. (*)

Reporter : Man    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0