21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Minimalisir Aksi Senioritas, MOS di SMK Pemuda Samarinda Gandeng TNI AD


Minimalisir Aksi Senioritas, MOS di SMK Pemuda Samarinda Gandeng TNI AD
(Foto: Ilustrasi)

KLIKSAMARINDA - Kecemasan para orangtua atas aksi senioritas saat MOS, tidak sepenuhnya berwujud kenyataan.

Di SMK Pemuda Samarinda, seluruh rangkaian perkenalan dengan jenjang pendidikan baru itu dikawal TNI AD dari Kompi A Senapan, Batalyon Infanteri/611 Awang Long, Loa Janan. Tujuannya, memang tak sekadar membentuk sikap dan mental serta rasa cinta Tanah Air.

Kata Samsudin, Kepala SMK Pemuda Samarinda, MOS bekerjasama dengan TNI ini dimaksudkan untuk mencegah aksi senioritas.

“Kami ingin kegiatan ini bisa mencegah munculnya tradisi senioritas dalam pelaksanaan MOS. Yang lebih penting, siswa dapat memiliki disiplin dan kompak,” ujar Samsudin, kepada KlikSamarinda, Kamis (30/7/2015) lalu.

Samsudin menguraikan, di samping latihan yang bersifat fisik, para siswa juga mendapatkan ceramah tentang nilai-nilai kejuangan, bela negara, serta rasa cinta Indonesia.

Sejumlah kegiatan outbond juga dilaksanakan untuk meningkatkan kekompakan dan rasa solidaritas di antara para siswa. Terutama, penanaman rasa hormat kepada guru dan kebanggaan terhadap almamater sekolah.

Dari pantauan KlikSamarinda, 60 pelajar sekolah menengah kejuruan dari Jurusan Akuntansi, Administrasi, Perkantoran, dan Teknik Jaringan Komputer, penuh semangat mengikuti perintah ataupun aba-aba yang diberikan oleh pelatih di bawah sengatan terik matahari. Mereka tiba di lokasi Kamis (30/7/2015) lalu dan diterima oleh anggota TNI AD melalui upacara militer. (*)

Reporter : Man    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0