25 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Suporter Harus Profesional, Pusamania Menuju Sepakbola Modern


Suporter Harus Profesional, Pusamania Menuju Sepakbola Modern
Ketua Umum Suporter Pusamania, Tommy Ermanto Pasemah (Foto: KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Insiden pemukulan suporter Persib Bandung di Stadion Segiri Samarinda, mendapatkan klarifikasi dari pihak manajemen suporter Pusamania. Saat ditemui KlikSamarinda di Sekretariat Pusamania di Kompleks GOR Segiri Samarinda pada Minggu siang 8 Mei 2016, Ketua Umum Suporter Pusamania, Tommy Ermanto Pasemah menyatakan oknum yang melakukan pemukulan bukan dari suporter Pusamania

Pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap oknum yang melakukan pemukulan tersebut usai menerima laporan adanya aksi pemukulan terhadap suporter Persib pada Sabtu malam 7 Mei 2016 di sekitar stadion.

"Usai kejadian, kami langsung mencari pelaku semalaman. Itu tidak ada diberitakan. Saya kontak anggota Pusamania dan saya tanyakan langsung. Informasinya tidak ada anggota Pusamania yang melakukan pemukulan tersebut," ujar Tommy.

Pusamania, imbuh Tommy, mengambil sikap seperti itu karena ingin memastikan identitas pelaku. Pasalnya, sejak lama Pusamania tidak dapat mentolelir adanya tindakan-tindakan anarkis dari anggota Pusamania terhadap suporter klub tamu. Pusamania sebagai suporter PBFC harus mampu menunjukkan sikap profesional dan teladan baik di lapangan maupun di luar lapangan.

"Saya yakinkan itu bukan suporter PBFC. Tetapi, itu perlu bukti, kan? Silakan, bisa saja orang luar Samarinda atau orang Samarinda sendiri. Saya tidak pernah mendukung suporter Pusamania jika berlaku seperti itu. Kita ini sudah masuk ke dalam era sepakbola modern. Kami sesalkan jika itu dari pihak kami," ujar Tommy tegas.

Tommy menegaskan, upaya membangun persahabatan antar suporter telah lama dibangun Pusamania. Pihaknya akan berkomitmen untuk terus mengupayakan suporter tertib agar dapat mendukung sepakbola yang profesional.

Sementara Viking Persib, melalui Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, menyatakan jika insiden pemukulan yang terjadi di Stadion Segiri Samarinda akan diselesaikan secara kekeluargaan. Pihaknya pun mengakui telah membangun komunikasi bersama Pusamania untuk mencari solusi dan jalan keluar dari permasalahan tersebut.

"Itu kan hanya oknum saja. Sebatas kesalahpahaman. Kami bisa mengerti dan selesaikan secara kekeluargaan," ujar Heru Joko saat dihubungi KlikSamarinda melalui telepon seluler pada Minggu siang 8 Mei 2016.. (*)

Reporter : dui    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0