21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

HI Fisip Unmul Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris, 11 Sekolah Jadi Peserta


HI Fisip Unmul Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris, 11 Sekolah Jadi Peserta
Panitia pelaksana Lomba Debat dan Pidato Bahasa Inggris Jurusan HI Fisip Unmul pada Jumat 22 April 2016 (Foto: KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Mulawarman (Unmul) akan menggelar Lomba Debat dan Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMA dan sederajat.

Lomba akan berlangsung dalam dua hari, yaitu pada 23 dan 24 April 2016 di Kampus Fisip Unmul, Jalan Gunung Kelua, Samarinda.

Menurut Wakil Ketua Pelaksana lomba, Nur Hariyani didampingi Indin Novita Sari, lomba ini diikuti peserta dari tiga regional. Antara lain Balikpapan, Tenggarong dan Samarinda.

"Lomba ini akan diikuti 11 sekolah dari tiga regional, Balikpapan, Tenggarong, dan Samarinda. Tempatnya di Kampus Kampus Fisip unmul, Jalan Gunung Kelua Samarinda, Sabtu Minggu, 23-24 April 2016," ujar Wakil Ketua Pelaksana, Nur Hariyani saat bertandang ke Kantor Redaksi KlikSamarinda di Jalan Perjuangan 3, Sempaja Selatan, Samarinda pada Jumat siang, 22 April 2016.

Menurut Nur Hariyani, lomba ini bertema "Globalize Your International Competitiveness Passion". Lomba akan berlangsung dalam dua sesi, yaitu sesi pidato dan debat dalam bahasa Inggris.

Lomba rencananya akan berlangsung dalam dua ruangan berbeda dalam waktu yang bersamaan. Masing-masing untuk sesi lomba debat dan lomba pidato.

"Acaranya Speech and Debate Compettition High School Level. Debat dan pidato dengan metode Australasia Perlemen. Sistem debat dan pidato umum dalam bahasa Inggris," ujar Indin Novita Sari.

Panitia akan menghadirkan juri lomba dari Mulawarman Debating Society, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) debat bahasa Inggris di Unmul. Panitia akan menyediakan hadiah berupa trofi dan uang tunai bagi para pemenang.

Lomba serupa pernah digelar Jurusan HI Fisip Unmul pada 2012 lalu. (*)

Reporter : Magie Aksan    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0