21 Februari 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

DPRD DKI Jakarta Berguru ke DPRD Kaltim, Haji Lulung Tak Ikut


DPRD DKI Jakarta Berguru ke DPRD Kaltim, Haji Lulung Tak Ikut
Ilustrasi

KLIKSAMARINDA - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi DKI melakukan perjalanan dinas ke Provinsi Kalimantan Timur(Kaltim), pada Rabu 10 Februari 2016.‎ Kunjungan ini merupakan upaya untuk menambah wawasan serta pengalaman para Anggota Banmus dalam melaksanakan rencana kerja selama satu tahun ke depan.

Menurut anggota Banmus DPRD DKI Jakarta, Syamsudin, agenda kunker diperlukan guna menunjang kapasitas kinerja para Anggota Dewan. Syamsudin mengatakan, berbagai wawasan baru dan pembelajaran ‎akan didapatkan melalui kunker.

"Meskipun kita di Jakarta, kita perlu belajar dari daerah.‎ Karena, belum tentu Jakarta lebih baik dari daerah,"‎ kata Syamsudin seperti dikutip KlikSamarinda dari laman nasional.

Kader asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku, kunker kali ini merupakan kali pertama yang diikutinya. Baik dari Banmus ataupun program kunker yang dilakukan di Komisi.

Dirinya berharap, melalui kunker kali banyak hal positif yang didapatkan. Hal itu nantinya, kata dia, berguna untuk meningkatkan kinerja para Anggota Dewan dalam menjalankan fungsinya.

"Untuk tahun 2016 baru kali ini saya. Mudah-mudahan pulang dari sini kita (para dewan) dapat pembelajaran baru dan dapat diaplikasikan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat," ujar Syamsudin.

Sebelumnya, Kepala Bagian Persidangan Kesekretariatan Dewan, Purwana Ansyori, mengatakan, pelaksanaan kunjungan kerja yang dilakukan DPRD DKI selama ini bukan tanpa tujuan apalagi sekadar jalan-jalan.

Dirinya mengungkap, setiap kunker yang dilakukan anggota Dewan akan membantu dalam melaksanakan rencana kerja selama satu tahun.

"‎Kunker itu untuk berguna dalam menambah wawasan serta mempercepat penyelesaian kegiatan yang memang menjadi tugas mereka dalam satu tahun," ujar Purwana di Gedung DPRD DKI.

Purwana menerangkan, dalam satu tahun anggota DPRD DKI memiliki target untuk menjalankan fungsinya sebagai legislatif. Menurut dia, biasanya ada wilayah lain yang sudah memiliki konsep, sistem, ataupun gagasan yang baik dalam menjalankan fungsi kontrol, anggaran, serta perundang-undangan.

"Nah, sistem yang baik itu yang perlu kita pelajari. Jadi ada komparasi dengan sistem kita disini. Apa yang baik, mungkin bisa kita adopsi demi kemajuan Jakarta. Ketika itulah kegiatan kunjungan kerja menjadi hal yang patut dilakukan," kata Purwana.

Diketahui 30 Anggota Bamus mengikuti kunker di Kalimantan Timur. Adapun Wakil Ketua Bamus Ferrial Sofian turut serta dalam kunker kali ini. Sementara, Ketua Bamus, Prasetio Edi Marsudi, beserta tiga Wakil Ketua Bamus yaitu, H Lulung, Triwisaksana, dan M Taufik, tak hadir dengan alasan berhalangan. (*)

Reporter : HT    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0