20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Rusmadi Resmi Jabat Sekprov Kaltim


Rusmadi Resmi Jabat Sekprov Kaltim
Rusmadi (tengah) usai Pelantikan Sekda Provinsi pada Rabu, 10 Februari 2016 (Foto: dokumentasi pribadi)

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi memiliki Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim baru. Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak telah menyatakan jika Plt. Sekprov Kaltim yang juga menjabat Kepala Bappeda Kaltim resmi menjadi Sekprov Kaltim.

Nah, pada Rabu, 10 Februari 2016, Gubernur resmi melantik Rusmadi sebagai Sekprov Kaltim. Pelantikan ini berlangsung Lamin Indah, Kompleks Perkantoran Gubernur Kaltim.

Usai pelantikan, Rusmadi mengatakan akan menjalankan jabatan sebagai amanah untuk memimpim birokrasi di Kaltim. Dirinya akan bertugas sebagai pendukung penuh Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim untuk menjalankan semua program dan kegiatan pembangunan serta penyelenggaraan pemerintah.

“Terutama yang sudah diprogramkan RKPD, khususnya RPJM. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan mencapai sasaran yang diinginkan,” ujar Rusmadi.

Rusmadi sebelumnya menjadi kandidat kuat yang akan menduduki jabatan Sekprov Kaltim di antara pesaingnya, yaitu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, M Aswin, serta Asisten II Setprov Kaltim, M Sabani.

Rusmadi juga mengaku jika saat ini kondisi Kaltim tengah dihadapkan dengan persoalan berat, yakni perlambatan pertumbuhan ekonomi kaltim. imbasnya tentu sudah dirasakan saat ini. Rusmadi bertekad akan berupaya percepatan pembangunan infrastuktur sehingga potensi ekonomi luar biasa bisa berkembang.

"Pada saatnya, komoditas unggulan bisa seimbang mengantikan posisi migas batubara,” ujar Rusmadi.

Bertugas sebagai Sekretaris Daerah, imbuh Rusmadi, terbilang berat. Terutama, memastikan roda birokrasi, baik di Pemprov maupu di Kabupaten/kota bsia terbangun sebagai Team Work yang solid.

Namun, terpenting menurut Rusmadi, adalah kinerja aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim sebagai aparatur yang profesional, bertanggung jawab, dan transparan. Peran masyarakat pun, terang Rusmadi, menjadi penting untuk mewujudkan hal tersebut.

"Selain itu, sepanjang kita semua dan masyarakat bersama swasta hadir dalam rangka membangun Kaltim untuk kemajuan untuk negeri tercinta, atas semangat gotong royong, saya yakin tugas kita bisa berkurang dan mewujudkan visi kaltim dan cita-cita untuk masyarakat sejahtera, aman dan damai,” ujar Rusmadi. (*)

Reporter : IM4    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0