21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Yuk, Kenali Ruang Inap RSHD Samarinda


Yuk, Kenali Ruang Inap RSHD Samarinda

KLIKSAMARINDA.COM - Don't judge the book by it's cover. Ungkapan itu barangkali tepat untuk menggambarkan Rumah Sakit Haji Darjad Samarinda sebagai rujukan utama berobat bagi masyarakat Kota Tepian.

Pasien yang menjalani rawat inap di RSHD, ternyata tidak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa beristirahat dan menjalani proses penyebuhan di ruang pengobatan. Terutama di kelas 3 yang berada di Gedung Nilam.

Menurut Manager RSHD, Rudi Setiawan, cost untuk rawat inap di kelas 3 hanya Rp75 ribu per malam.

"Harga ini kami anggap paling murah. Sesuai misi dan visi RSHD, kami mencoba memberikan akses pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat kurang mampu," jelasnya, kepada KlikSamarinda.

Bagi Rudi, urusan untung-rugi bukanlah tujuan utama RSHD berdiri. "Prospek bisnis memang ada. Tapi itu tentu bukan hal utama. Bagi kami ada hal yang lebih esensial dibanding urusan itu," bebernya.

Manajemen RSHD sejatinya punya mimpi untuk membangun Gedung Jamrud kedua. Gedung tersebut diperuntukan bagi ruang poli, ruang rawat inap dan area parkir.

Menurut Rudi, perluasan atau penambahan gedung ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan disesuaikan dengan gaya hidup serta perkembangan kota.

Bila gedung itu sukses dibangun, maka RSHD nantinya akan memiliki menara kembar serupa Petronas di Malaysia.

Sekadar diketahui, RSHD saat ini memiliki dua gedung yang melayani akses kesehatan bagi masyarakat Samarinda. Di bangunan pencakar langit --Gedung Jamrud-- RSHD memiliki sejumlah kamar dengan label very very important.

Pun dengan ruang inap di Gedung Nilam yang terbagi dari kelas 3, 2, 1, dan VVIP dan VIP. Di kamar-kamar ini, tersedia ruang tunggu, kulkas, televisi plasma 52 inci, pantry, ruang makan, dispenser, hingga koneksi wireless. Rinciannya, ada 144 bed. Yakni 100 bed berada di Gedung Nilam dan 44 bed di Gedung Jamrud.

Fasilitas lain yang tersedia yakni ruang Unit Gawat Darurat (UGD), Intensive Care Unit (ICU), ruang Hemodialisa (HD), poli umum, poli bedah mulut, poli gigi, ruang hemodialisa, ruang farmasi, dan lain-lain.

Mengenai peralatan, ada satu peralatan canggih yang dimiliki RSHD yakni alat Ultrasonography (USG) empat dimensi. Alat ini berfungsi untuk mendeteksi kandungan dengan tampilan yang lebih baik dan jelas. (Adv)

Reporter : Bunga Aviria    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0