20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

LLCH Luncurkan Video HUT Samarinda


LLCH Luncurkan Video HUT Samarinda
Salah sat scene video LLCH (Foto: LLCH)

KLIKSAMARINDA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda yang jatuh pada Kamis 21 Januari 2016, komunitas Long Live Curly Hair (LLCH Production) membuat sebuah video berjudul #SMR348.

Jarot, salah satu tim dari LLCH mengungkapkan alasan di balik projek yang dilakukannya. Berawal dari sebuah obrolan ringan, ia bersama 4 rekannya di LLCH membicarakan tentang yang terjadi di Kota Tepian.

"Idenya hasil ngobrol-ngobrol aja, setelah tahun lalu bikin project 347, tahun ini kita bikin apa ya? Nah, tahun lalu kita survei apa yang bisa kita angkat di Samarinda" ujar Jarot, kepada KlikSamarinda pada 21 Januari 2016.

Tahun lalu, bertepatan dengan HUT Samarinda ke 347, LLCH membuat project #347, yaitu 34 harapan warga Samarinda dalam 7 menit. Untuk tahun ini mereka kembali membuat project dan mengambil tema #SMR348.

Video #SMR348 adalah video yang para pejuang yang turun tangan langsung untuk mengatasi beberapa masalah yang ada di Samarinda.

"Tahun ini ini 348 kami bikin tentang orang-orang yang aktif turun tangan di bidangnya masing-masing sebagai wujud peduli dan kecintaannya terhadap kota" ujarnya.

LLCH sendiri adalah Production House yang bergerak di bidang photography dan videography juga perancang acara.
"LLCH itu sebenernya bergerak di bidang photo dan videography, Mas. Event planner juga, wedding, profilr company dan tvc," ucapnya.

Menurut Jarot, pembuatan video ini lebih kepada membuka mata masyarakat kalau di balik sisi negatif kota yang banyak dikeluhkan masyarakat, masih banyak segelintir orang-orang yang tanpa pamrih melakukan sesuatu yang bermanfaat. Video ini sebagai bentuk hadiah ucapan selamat kepada kota Samarinda.

"Enggak mas, kalo mau populer mah tinggal foto-foto di zebra cross aja, ini murni hasil ide teman-teman LLCH. Terus, biaya produksi juga kolektif-an dari kami berlima. Dan untuk publikasi kami dibantu oleh teman-teman radio dan koran termasuk sosial media juga," ucap Jarot sambil tertawa.

Ditanya kenapa peduli dengan Samarinda, pria yang juga menjadi camera person ini mengatakan merasa bangga dan peduli dengan kota mereka sendiri dan mereka mengapresiasi melalui bidang yang mereka geluti.

"Karena kami tinggal di sini Mas, dan sebagai anak Samarinda, kami menunjukkan kebanggaan terhadap kota dan peduli melalui bidang yang kami kuasai yaitu video," pungkasnya.

Berikut video teaser karya LLCH yang diupload di youtube.

Reporter :     Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0