17 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Samarinda-Balikpapan, Kota Destinasi Investasi


Samarinda-Balikpapan, Kota Destinasi Investasi
Teluk Lerong Garden, salahsatu pusat wisata kota yang dibangun di Kota Tepian. (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA - Kota mana di Bumi Mulawarman yang paling menjanjikan untuk menanamkan investasi? Jawabannya adalah Samarinda dan Balikpapan.

Menurut data yang dilansir Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kaltim, Kota Tepian dan Kota Minyak merupakan daerah yang paling banyak menjadi jujukan para investor.

Bahkan tahun ini, target angka investasi di kedua kota mencapai Rp 37,75 triliun. Sebagai perbandingan, tahun lalu, realisasi investasi juga mencapai angka serupa.

"Kedua kota ini akan menjadi trigger investasi di Kaltim," kata Kepala BPMPTSP Kaltim Didi Rusdiansyah.

Bagi Didi, alasan kedua kota menjadi pilihan investasi karena tersedianya fasilitas infrastruktur yang memadai di pelbagai sektor. Kondisi ini tentu tak sebanding dengan kabupaten/kota lain di Kaltim.

Tahun ini pula, urai Didi, investasi di Samarinda dan Balikpapan masih akan didominasi dari sektor minyak dan gas (migas) serta pertambangan.

Kendati begitu, Didi memprediksi, sektor jasa dan perdagangan juga akan meningkat. "Ini seiring dengan masuknya investasi di sektor migas dan pertambangan," tukasnya. (*)

Reporter : Ken    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0