20 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

PNS Belum Bergaji, Ini Jawaban Pemkot Samarinda


PNS Belum Bergaji, Ini Jawaban Pemkot Samarinda
Pj. Walikota Samarinda, Meiliana (kiri) bersama Sekretaris Kota Samarinda, Zulfakar Noor pada Selasa 5 Januari 2016 (Foto: Rusdin Nurdin/KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda membantah jika pihaknya tidak dapat membayar gaji PNS gara-gara tidak memiliki anggaran.

Menurut Sekretaris Kota Samarinda, Zulfakar Noor saat ditemui di ruang kerja Pj. Walikota Samarinda pada Selasa siang 5 Januari 2016, persoalan tersebut merupakan buntut dari pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda yang belum disahkan DPRD.

Bersama Pj. Walikota Samarinda, Meiliana, Zulfakar menjelaskan, pihaknya telah membuat surat untuk mengklarifikasi kondisi keuangan Pemkot Samarinda.
Surat tersebut memuat tiga poin penting terkait keuangan Pemkot Samarinda. Satu di antaranya untuk menggaji pegawai negeri di lingkup Pemkot Samarinda yang mencapai jumlah 10 ribu orang.

"Berdasarkan surat itu, akan ditindaklanjuti paling lama 7 hari sesuai dengan PP 58 2015 tentang pengelolaa keuangan daerah. Nah nanti ya paling lambat dua minggu lah baru gajian. Jadi, bukan duitnya yang gak ada. Karena Perda APBDnya belum,"

Nah, Zulfakar juga menyatakan jika pembayaran gaji PNS di lingkup Pemkot Samarinda yang belum terbayarkan hanya dalam kurun kurang dari satu bulan.

"Satu bulan aja yang Januari aja dan itu belum satu bulan ini baru tanggal berapa," ujar Zulfakar.

Sementara Pj. Walikota Samarinda, Meiliana, menyatakan jika keterlambatan ini tidak membuat PNS kisruh dan lepas dari tanggung jawab pekerjaan.

"Cuma terlambat waktu," ujar Meiliana singkat. (*)

Reporter : dui    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0