20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ini Tips Kesehatan dari Rita Widyasari


Ini Tips Kesehatan dari Rita Widyasari
Rita Widyasari (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA - Aktivitas Rita Widyasari sebagai Bupati Kutai Kartanegara tetap padat saat Ramadan. Buktinya, pelbagai agenda harus dilakoni sejak pagi hingga malam hari.

Kendati begitu, Rita tak lupa menjaga stamina agar tetap bugar. Salahsatu tipsnya, memperbanyak minum air mineral dan vitamin C. Khusus puasa, Rita rutin mengkonsumsi susu.

"Saya kan kurang kalsium. Jadi saya harus minum susu. Selain bikin kenyang, minum susu juga membuat saya sehat dan bisa menjalani puasa dengan lancar," katanya.

Selain asupan gizi yang cukup, Rita juga menjaga stamina tubuh selama puasa dengan melakukan olahraga di rumah. Seperti mengangkat beban dan treadmill.

"Saat sahur saya tidak mengkonsumsi makanan yang banyak, karena semakin banyak makan, maka usus kita akan mengembang. Siangnya pasti lapar," ujarnya.

Bagi Rita, menjaga kesehatan tubuh saat puasa penting dilakukan. "Tentu rasa lapar dan haus itu ada. Tapi ini kan bulan pengampunan, bulan yang kita nanti-nantikan. Jadi semangat untuk mendapatkan pahala itu mengalahkan rasa lapar dan haus tadi," jelasnya. (*)

 

Reporter : Bunga Aviria    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0