19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bankaltim Luncurkan Layanan Keuangan Laku Pandai


Bankaltim Luncurkan Layanan Keuangan Laku Pandai
Foto:detik

KLIKSAMARINDA - Pelbagai pelosok di Kalimantan Timur (Kaltim) akan mendapatkan layanan keuangan digital atau layanan keuangan tanpa kantor (Laku Pandai). Layanan ini akan menyasar masyarakat terpencil di Kaltim.

Misalnya, para pelajar yang tinggal di daeah pelosok dan perbatasan. Ada layanan bernama SimPel (Simpanan Pelajar) yang diperuntukkan bagi pelajar tingkat PAUD, SD, SMP, hingga SMA di daerah-daerah pelosok.

Bankaltim akan membuka layanan tabungan ini melalui agen-agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk memberikan layanan keuangan inklusif.

"Laku Pandai akan sinergi dengan SimPel. Pelajar bisa menabung melalui agen Laku Pandai Bank Kaltim. Agen akan menjangkau hingga pulau terluar Kaltim yaitu Maratua di Kepulauan Derawan. Jaraknya 900 km dari kecamatan Samboja," ungkap Zainuddin Fanani, Direktur Utama BPD Bankaltim dalam Launching Laku Pandai dan Tabungan Simpel di SMA Negeri 1 Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa 15 Desember 2015.

Pada tahap awal, imbuh Fanani, penyelenggaraan Laku Pandai di tahun ini, pihaknya baru akan menggandeng sembilan agen Laku Pandai. Untuk tahun depan, pihaknya menargetkan dapat memiliki 100 agen Laku Pandai.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kaltim menyambut baik upaya Bank Kaltim menjangkau pelajar-pelajar hingga ke daerah pelosok untuk menabung di bank.

"Layanan Laku Pandai termasuk di dalamnya Simpanan Pelajar bisa mengedukasi pelajar di daerah perbatasan, tertinggal dan terluar untuk menabung di bank. Pelajar bisa menyimpan uang dan menjadi bagian pembangunan di daerahnya," kata Rusmadi M.S. Plh. Gubernur Kalimantan Timur. (*)

Reporter :     Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0